Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Personel Koramil 0823/12 Suboh Bersama Masyarakat dan Mahasiswa KKN UIN Jember Gelar Kerja Bakti




 SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/12 Suboh Bersama Masyarakat Dan Mahasiswa KKN UIN Jember Kerja Bakti Di Desa Mujodungkul Kec. Suboh Kab. Situbondo. Minggu (02-07-2023)


Bertempat di Dusun Mojodungkol Utara Desa Mujodungkol Kec.Suboh Kab.Situbondo, melaksanaan kegiatan kerja bakti pembersihan penampungan air dari sumber mata air. Anggota Koramil 0823/12 Suboh beserta warga masyarakat Desa mujodungkol dan Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Jember saling bahu membahu dalam kegiatan kerja bakti tersebut.


Babinsa Koramil 12 Suboh  Serda Agus, W. tuturkan bahwa personil yang akan melaksanakan kerja bakti berkumpul dan melaksanakan apel di Dsn Mojodungkol Utara desa Mujodungkol. Kegiatan kerja bakti difokuskan pembersihan penampungan air sumber Desa mujodungkol dan kanan kiri tempat tersebut.



Maksud dan tujuan dari kegiatan kerja Bhakti yang di laksanakan oleh Koramil 0823/12 Suboh merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara babinsa  dengan pemerintah desa serta komponen masyarakat sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik.


Koramil mengajak masyarakat agar peduli lingkungan sekitar, yaitu mengamati keadaan di sekeliling kita seperti ada retakan atau tidak, ada saluran air yang tersumbat tidak, ada pohon atau tiang listrik yang mulai miring tidak.  Jika itu terjadi maka segera laporkan aparat setempat mulai dari ketua RT, RW atau perangkat desa lainnya. Sehingga bisa diambil tindakan pencegahan.  Dengan adanya upaya tersebut maka diharapkan kerugian bisa diminimalisir.

Posting Komentar

0 Komentar