Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Rumah Warga Kebakaran, Babinsa Kedundowo Asembagus Gerak Cepat Bantu Padamkan Api



SITUBONDO - Kebakaran Rumah di Desa Kedungdowo Kec Arjasa Kab, Situbondo. Rabu (06-07-2023)


Dalam kejadian tersebut Babinsa setempat Serda Agus S sampaikan bahwa sekira pukul 10.40 WIB, telah terjadi kebakaran rumah milik Bp Aris


Sebelum kejadian kebakaran rumahnya, sekira pukul 10.40 WIB istri korban sedang memasak Air didapur setelah itu di tinggal. Keluar. Sehingga terjadi kebakaran tersebut.



Sumber Api terlihat pertama kali oleh saksi Misroto (64th) yang awalnya melihat kobaran api dirumah korban lalu ia berteriak memberitahukan kepada warga sekitar.


Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan bergegas bergotong royong untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.


Sekira pukul 10.45 WIB, Babinsa Kedungdowo Serda Agus S mendapatkan laporan dari Kades Kedungdowo kemudian menghubungi petugas Damkar Asembagus.

Berselang beberapa menit kemudian, 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Asembagus dan 1 unit Damkar kota Situbondo tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman dan pembasahan hingga api berhasil dipadamkan dengan total. 


Tafsiran sementara kerugian dari kebakaran tersebut bangunan permanen dengan kondisi Rusak total dengan ukuran P : 12 meter L : 8 meter dan T 6 meter, total kerugian dengan tafsiran kurang lebih Rp 40.000.000, (Empat puluh jura rupiah).

Dugaan sementara penyebap kebakaran tersebut dari kompor ibu aris yang sedang masak ditinggal keluar. 


Pihak / unsur yang datang ke lokasi dalam upaya pemasaman api

Babinsa kedungdowo Serda Agus Supriyadi, Kasi pemerintahan Kecamatan Arjasa dan 2 orng, Anggota Polsek Arjasa, Pusdalops BPBD  dan Satpol PP Kab. Situbondo, 1 unit Damkar wilayah Kec. Asembagus, 1 unit Damkar kota Situbondo, Staf dan perangkat desa Kedungdowo, Warga setempat 50 orang dan Warga kampung sebelah 25 orang.

Posting Komentar

0 Komentar