Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sumber Mata Air Mengecil, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Beserta Tim PMI Salurkan Bantuan 5000 Liter Air Bersih Kepada Warga


SITUBONDO - Pengiriman bantuan air bersih akibat sumber mata air mengecil karena dampak musim kemarau. Minggu (16-97-2023)


Bertempat di wilayah Kec. Arjasa Kab. Situbondo, telah dilaksanakan pengiriman bantuan air bersih akibat sumber mata air mengecil. Sebanyak 2 reat tangki dengan kapasitas 5.000 liter hari ini diluncurkan kewilayah tersebut, dengan penanggung jawab bapak Sruwi Hartanto, S.Pd. M.M., (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo).


Sertu Adi Babinsa Koramil 10 Arjasa Desa Jatusari sampaikan bahwa, kendaraan tangki air bersih reat ke-1 yang berisi 5.000 liter dari BPBD Situbondo, tiba di Dsn. Bandusa Ds. Jatisari Kec. Arjasa Kab. Situbondo, lokasi pengiriman berada di titik koordinat 7.821032 - 114.106963.


Warga mulai berkumpul dan Tim PMI Kab. Situbondo, malaksanakan pembagian air bersih kepada warga masyarakat dan pengisian tangki penampungan air di Dsn. Bandusa Ds. Jatisari Kec. Arjasa Kab. Situbondo.


Sedangkan kendaraan tangki air bersih reat ke-2 yang berisi 5.000 liter dari PMI Situbondo tiba di Dsn. Polay Ds. Ds. Jatisari Kec. Arjasa Kab. Situbondo, lokasi pengiriman air berada pada koordinat 7.824003 - 114.101869.

 

Tim dari BPBD Kab. Situbondo, langsung malaksanakan pembagian air bersih kepada warga masyarakat dan pengisian tangki penampungan air di Dsn. Polay Ds. Jatisari Kec. Arjasa. 


Sertu Adi juga jelaskan bahwa kegiatan pengiriman air bersih oleh Tim PMI dan BPBD Kab. Situbondo kepada warga masyarakat di dua Dusun Kec. Arjasa Kab. Situbondo, merupakan langkah dan upaya dari Pemkab Situbondo dalam menyerap aspirasi permintaan warganya, untuk mengatasi kekurangan air bersih dimana saat ini wilayah Kab. Situbondo, masih musim kemau yang mengakibatkan sumber mata air mengecil.


Tim TRC BPBD dan PMI Kab. Situbondo siap menyuplai air bersih untuk warga pedesaan khususnya yang kekurangan air bersih, seperti halnya yang terjadi di Dsn. Bandusa Ds. Jatisari dan di Dsn. Polay Ds. Jatisari Kec. Arjasa.

Posting Komentar

0 Komentar