Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ws. Danramil 0823/02 Berikan Wawasan Kebangsaan Guna Tingkatkan Kedisiplinan dan Bela Negara Siswa Dalam MPLS SMAN 1 Panji

SITUBONDO - Bertempat di aula SMA 1 Panji Jln. Argopuro Kel. Mimbaan Kec. Panji, Ws. Danramil 0823/02 Panji (Letda Inf Agus Riyadi) telah melaksanakan kegiatan Wasbang tentang kedisiplinan dan Bela negara dalam rangka (MPLS) masa pengenalan lingkungan sekolah yang dihadiri oleh siswa siswi baru sebanyak 360 anak didik baru, sebagai penanggung jawab Kepala Sekolah SMA 1 Panji (Drs. Gatot Dwi Pujihandoko). Kamis (20-07-2023)


Hadir dalam kegiatan tersebut Ka. SMAN 1 Panji (Drs. Gatot Dwi Pujihandoko), Ws. Danramil 0823/02 panji serta siswa siswi baru sebanyak 360 orang.

Ws. Danramil 0823/02 Panji Letda Inf Agus Riyadi jelaskan bahwakegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin siswa siswi baru dalam segi waktu, tempat dan tugas yang diberikan baik di sekolah maupun dirumah dan dilingkunganya.


Meningkatkan kegiatan Wasbang Bela Negara siswa siswi baru, dimana dalam setiap pembelaan negara telah diatur dalam Pasal 27 ayat 3 yang menyebutkan setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.


Adapun Dasar Bela Negara antara lain,"Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta Memiliki kemampuan awal bela negara. Ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar