Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0823 Situbondo Gelar Latbakjatri TW III TA 2023

 





SITUBONDO – Personil Kodim 0823/Situbondo mengikuti Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW III TA 2023, bertempat di Lapangan tembak X 514 Kotakan, Kabupaten Situbondo. Selasa (29-08-2023).


Kegiatan diawali dengan apel pengecekan pasukan oleh Perwira Seksi Oprasi Kapten Inf Basuki Rahmad, S. Sos.  mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan.

Latbak jatri merupakan salah satu program Kodim. Dalam hal ini Staf Operasi Kodim 0823/Situbondo selalu menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit,” ujarnya.


Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama,” sambungnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim 0823 Situbondo.


Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0823/Situbondo tidak hanya melaksanakan pembinaan teritorial saja, akan tetapi juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian khususnya di kabupaten Situbondo, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan, tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar