Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Bersama Aparat Terkait Evakuasi Korban Kebakaran

 



SITUBONDO - Kebakaran Kebun Yang Mengakibatkan 1 (Satu) Orang Meninggal Dunia Di Dusun Karang Anyar Desa Tamansari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo. Senin (14-08-2023)


Telah terjadi kebakaran ladang milik ibu Mursina yang mengakibatkan 1 (Satu) orang meninggal terbakar diladang (kebun). Adapun identitas orang yang neninggal dunia ibu maryani umur 75 tahun

Alamat dusun karang anyar Rt 002 / Rw 002 desa tamansari kec. sumbermalang.



Menurut keterangan yang di himpun oleh babinsa setempat (Serda Ashari) sampaikan bahwa korban di temuksn oleh saksi / warga yang menemukan, ibu Marsina umur 57 tahun.

pekerjaan petani alamat          dusun karang anyar Rt 002 / Rw 002 Desa Tamansari. 


Sekira pukul 09.00 WIB, Pak Etrip / Muripa dikasih tau oleh ibu tutik bahwa ladangnya terbakar. Pak Etrip / Muripa bergegas pergi keladang dengan maksud memadamkan api di ladangnya namun tidak berhasil karena api sudah meluas akibat angin kencang.

Sekira pukul 11.15 WIB, pak etrip / muripa bergegas pulang untuk melaksanakan sholat, Kemudian istrinya yang bernama ibu maryani menyusul pergi ke ladang tanpa sepengetahuan suaminya sambil membawa sapu lidi.


Sedangkan ibu marsinah pergi ke ladang untuk mencari rumput sambil membawa pupuk kotoran sapi, setelah sampai diladangnya melihat ada benda hitam menyerupai patung dengan posisi kepala menghadap ke timur, setelah itu ibu marsinah bergegas pulang ke rumahnya dan memberi tahu kepada tetangga sekitarnya, mendengar informasi tersebut para tetangga bergegas mendatangi lokasi kajadian untuk mengecek, ternyata yang menyerupai patung hitam tersebut adalah seorang wanita yang bernama Ibu maryani yang tidak lain adalah tetangga sendiri (pemilik ladang).


Lanjut Ws. Danramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim menjelaskan bahwa ia menerima laporan dari warga via telfon bahwa telah ditemukan orang meninggal terbakar diladang, selanjutnya berkoordinasi dengan piket polsek, perangkat desa, Tagana Sumbermalang dan Staf kecamatan Lalu berangkat ke Rumah Duka dan mngecek ke ladang (lokasi kebakaran).


Ia juga sampaikan segera, melakukan koordinasi dengan da mendatangi lokasi kejadian bersama pihak terkait menghubungi PMK Sumbermalang.

untuk melakukan pemadaman dan evakuasi jenazah bersama masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya.


Unsur yang hadir ke lokasi Antara lain Ws. Danramil 0823/16, Serma Mustakim Beserta Anggota, Kapolsek Sumbermalang Iptu Suratman Beserta Anggota, Tim Forensik polres situbondo, Kepala desa Tamansari Beserta perangkat, Tagana dan KSB Sumbermalang serta masyarakat setempat.


Kejadian meninggalnya ibu maryani 75 tahun dusun karanganyar Rt 002 / Rw 002 Desa tamansari kec. Sumbermalang kab. Situbondo dalam penyelidikan tim forensik polres situbondo.


Semrntara itu pihak keluarga meminta kepada kapolsek dan Ws. Danramil sumbermalang jenasah untuk tidak dikirim ke rumah sakit (otopsi) kemudian pihak keluarga membuat surat pernyataan yang intinya akan menerima dengan ikhlas lapang dada.

Posting Komentar

0 Komentar