Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cepat Tanggap, Personil Koramil 0823/16 Sumbermalang dan Polsek Sumbermalang Amankan Miras Jenis Arak

 



SITUBONDO - Koramil 0823/16 Sumbermalang bersama Polsek Sumbermalang berhasil mengamankan sejumlah minuman keras jenis arak di Dusun Baderan Barat Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo. Sabtu 26/08/2023


Minuman haram tersebut didapat dari Sdri Supiyani 30 tahun jenis kelamin perempuan pekerjaan wiraswasta dengan alamat Dusun Baderan barat Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, selaku pemilik namun saat ini masih berada di Bali


Ws Danramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim  mengatakan, barang bukti minuman keras tersebut hasil informasi dari masyarakat tentang adanya pengiriman miras jenis arak menggunakan mobil Station Nopol DK (Bali) di salah satu warung/toko milik warga Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.


Setelah menerima informasi Ws Danramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim mengumpulkan anggotanya dan berkoordinasi dengan Polsek Sumbermalang Terkait Adanya pengiriman Miras, Selanjutnya Ws. Danramil beserta anggota bersama anggota Polsek Sumbermalang menuju TKP untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut.



Setelah dilakukan pencarian ditemukan minuman keras jenis arak dalam kemasan 600 ml pada lokasi kamar tidur 53 botol di halaman belakang rumah sejumlah 8 dos yang masing masing dos berisi 68 botol, kemasan 600 ml, sebanyak 34 botol dan kemasan 1 liter sebanyak 8 botol


Selain mengamankan miras, kata Serma Mustakim pihaknya juga memberikan pembinaan dan arahan kepada yang bersangkutan agar tidak menjual minuman beralkohol jenis apapun.


Serma Mustakim menyebut, tindak kriminalitas sering kali bermula dari adanya pengaruh alkohol yang terkandung dalam minuman keras.


“Untuk itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas, menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman dan juga kenyamanan kepada warga". Ujar Serma Mustakim


Selanjutnya barang bukti berupa minuman keras jenis arak diamankan ke Polsek Sumbermalang untuk penyidikan lebih lanjut.


Turut hadir dilokasi, Personil dari Polsek Sumbermalang, Ws Danramil 0823/16 Sumbermalang, Serma Mustakim, Serma Puji Santoso, Sertu Arbadi serta Serda Sarif R.

Posting Komentar

0 Komentar