Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/08 Banyuputih Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswi Fakultas Farmasi Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

 

SITUBONDO - Letda Inf Suyitno Danramil 0823/08 Banyuputih memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para Mahasiswi Fakultas Farmasi yang bertempat di Aula Fakultas Farmasi Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Selasa 15/08/2023


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, Kasubag Kemahasiswaan Ibu Eliya S. Fam, Wakil Kasubag Ibu Yeni, S. Fam.


Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema, Sejarah Perjuangan, Tumbuhkan Cinta Tanah air, Pemahaman Pancasila, UUD 1945, Bhinneka tunggal Ika dan NKRI.


Dalam penjelasannya, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno mengatakan, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, hal tersebut mengisyaratkan bahwa menjaga kedaulatan negara adalah kewajiban bagi tiap-tiap pribadi meskipun telah dibentuk institusi yang memiliki kewajiban dalam tugas pertahanan dalam sebuah negara. 

Penting membekali generasi muda dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia.


Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswi, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.


“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter." Ujar Danramil


Tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat generasi muda khususnya para Mahasiswi Fakultas Farmasi terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila.


Sehingga diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar