Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Apel Bersama Dalam Rangka Penyerahan TIM Paduan Suara Dan KTP Elektronik Kepada Siswa Siswi SMKN 1 Suboh

SITUBONDO - Apel Bersama Dalam Rangka Penyerahan TIM Paduan Suara Dan KTP Elektronik Kepada Siswa Siswi SMKN 1 Suboh Kec. Suboh Kab. Situbondo. Senin (18-09-2023)

Bertempat di lapangan upacara SMKN 1 suboh telah dilaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka penyerahan tim paduan suara dan ktp elektronik yang di ikuti kurang lebih 45 orang dengan penanggung jawab kegiatan camat suboh bapak Slamet Muryanto M.Msi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Suboh, Slamet Muryanto M.Msi., Koramil 0823 / 12 Suboh, Serda Zainudin, Polsek Suboh, Aipda Dawud, Kepala UPT se-Kec Suboh, Ka. SMKN 1 Suboh beserta Jajaran Guru dan Siswa/i SMKN 1 Suboh.
Serda Zainudin babinsa setempat sampaikan bahwa penyerahan KTP elektronik ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun sesuai dengan amanat undang-undang nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 8 tahun 2016 tentang perubahan, kedua atas peraturan menteri dalam negeri nomor 9 tahun 2011 tentang pedoman penerbitan kartu tanda penduduk berbasis nomor induk kependudukan secara nasional.

Dengan tujuan untuk mempermudah dan membantu para pelajar dalam mengurus dokumen kependudukannya khususnya bagi pelajar yang tidak dapat mengurus pada hari-hari kerja sehingga pelajar yang bersangkutan tidak perlu ijin keluar sekolah dan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar tentang pentingnya dokumen kependudukan.

Posting Komentar

0 Komentar