Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Menghadiri Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Anggota Linmas

 





SITUBONDO - Serma Sudaryono selaku mewakili Danramil 0823/10 Arjasa dan Babinsa Sertu Rosid Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Anggota Linmas se Kecamatan Arjasa yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Selasa 12/09/2023


Tampak hadir dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut diantaranya, Camat Arjasa Sdr. Drs. H. Suradi, M.M.Pd, Kapolsek Arjasa diwakili Aipda Rahmat, Sekcam Arjasa Purnomo, SE, Kasi Trantib Rocky Syahbana, S.Sos, Danramil 0823/10 Arjasa yang diwakili Serma Sudaryono dan Babinsa Jatisari Sertu Rosid, Polmas Arjasa Aiptu Anang, dan Peserta sosialisasi sejumlah 25 Orang.



Dalam pelaksanaannya Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Rosid mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan." Ungkap Babinsa.


Menurut Babinsa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara, latihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas". Jelasnya.


“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” tambah Babinsa.


Ditempat yang sama Serma Sudaryono selaku mewakili Danramil juga menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya serta bisa membantu menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing." Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar