Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Sopet dan Petugas Gerak Cepat Terkait Kebakaran di Dusun Tol Tol, Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo







SITUBONDO - Babinsa Sopet Sertu Erwan Bersama Bhabinkamtibmas Sopet Briptu Ali Subroto, Petugas Damkar Kec. Asembagus Dan Petugas BPBD dan Tagana Cek Lokasi Terjadinya Kebakaran. Jumat (22-09-2023)


Bertempat di dusun tol tol desa sopet kec. jangkar kab. situbondo telah terjadi kebakaran rumah. Dengan kronologi kejadian sekira pukul 02.00 WIB telah terjadi Kebakaran 2 rumah berdempetan milik Ibu Masiya usia 56 th (1 KK 1Jiwa / janda). Rumah ditinggalkan pemiliknya, berangkat kerja sebagai pedagang sayur ke pasar kalak untuk berbelanja. 


Sertu Erwan sampaikan bahwa informasi yang didapat dari warg sekitar maupun saksi bahwa sumber api terlihat pertama kali oleh saksi bapak Suhartini tetangga depan rumah korban kemudian berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar dan warga lainnya langsung menghubungi / menelpon ibu Masiya yang saat itu masih diperjalanan belum sampai ke pasar kalak lalu ibu Masiya kembali pulang.




Warga sekitar berdatangan namun tidak bisa memadamkan kobaran api tersebut karena kesulitan air hingga kebakaran tersebut padam dengan sendirinya. Dalam kejaduan tersebut tidak ada korban luka dan jiwa, akibat kebakaran beberapa barang perabotan rumah tangga yang berada di dalam hangus terbakar.


Kerugian sumah semi permanen kondisi rusak total dengan ukuran rumah panjang 9 meter lebar 10 meter dan tinggi 3 meter. Adapun barang berharga milik korban yang hangus terbakar kalung emas 10 gram, gelang emas 23 gram, cincin emas 4 gram dan uang tunai kurang lebih Rp. 3.000.000. Diperkirakan kerugian dari bangunan, uang tunai dan perhiasan kurang lebih Rp. 50.000.000.


Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga disebabkan karena korsleting listrik.

Posting Komentar

0 Komentar