Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting: Peran Danramil 0823/09 Jangkar dalam Kesadaran dan Pencegahan Stunting





SITUBONDO - Bertempat di ruang KB Kecamatan Jangkar tentang Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Jangkar Kab. Situbondo.


Hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Jangkar Wiramukti, SSTP, M.Si., Kapolsek Jangkar Iptu Agus Siswanto, Danramil 0823/09 Jangkar diwakili Serma Gunawan, Ketua KUA Kec. Jangkar H. Zainul Jadi, M.Ag., Kepala Puskesmas Jangkar Yuni, Amd. Keb., koordinator KB Kec. Jangkar Muhammad Anwar dan TPPS (lokakarya tim percepatan penurunan stunting) tingkat kecamatan, Yenny Qoyyimati 


Danramil 0823/09 Jangkar diwakili Serma Gunawan sampaikan dari hasil pelaksanaan kegiatan yang intinya, tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting.

Pernikahan dini tidak melalui proses pemerintah /legal menjadi faktor pemicu terjadinya stunting


Stunting merupakan program prioritas nasional yang memiliki beberapa strategi penangan yang terus diusahakan hingga sekarang. 


Program prioritas Nasional ini tidak akan berjalan apabila tidak ada kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah pusat, hingga pemerintah desa, maupun dari masyarakat


Kegiatan ini diharapkan bisa mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan hasil dari pelaksanaanserta pemantauan pendampingan keluarga di tingkat Kecamatan selanjutnya menjadi Pembina tim pendamping keluarga.


Diharapkan kegiatan hari ini mampu mensosialisasikan dan ada rasa kepedulian para kader untuk selalu mengingatkan para ibu hamil yang ada di wilayahnya agar rajin memeriksakan kandungan dan menjaga pola makannya dengan gizi seimbang.

Posting Komentar

0 Komentar