Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Garjas Periodik


SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo menggelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester II tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Bola Stadion Abdurrahman Saleh jln Kenanga no 2 Kelurahan Patokan Kec/Kabupaten Situbondo. Kamis 21/09/2023


Pelaksanaan Garjas tersebut merupakan program TNI AD yang mana rutin dilaksankan secara berkala oleh jajarannya guna pemeliharaan kemampuan fisik prajurit , hal tersebut juga sebagai tolak ukur kesatuan untuk melihat kondisi dan kemampuan jasmani prajurit guna untuk menunjang tugas sehari- hari.


Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0823 Situbondo dengan melaksanakan kesegaran A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit, Pull-Up, Push-Up, Shuttle Run serta dilanjutkan dengan ketangkasan yaitu renang dasar militer.



Perwira seksi Personel Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Athin  menjelaskan bahwa ,sebelumnya para peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan oleh petugas kesehatan serta di lanjutkan dengan pemanasan yang di pandu oleh tim jasmani militer dari Korem 083 Baladhika Jaya sebelum melaksanakan Garjas.


“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal, Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” Tegasnya


Pelaksanaan kegiatan Garjas tesebut merupakan satu bentuk kesejahteraan dan moril bagi prajurit juga sebagai upaya kesatuan dalam memelihara kondisi kesamaptaan prajurit agar tetap sehat dan prima.

Posting Komentar

0 Komentar