Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/04 Mangaran Bangun Karakter Anak Bangsa Dan Penekanan Anti Bullying Dilingkungan Ponpes.



SITUBONDO - Generasi muda adalah aset bangsa yang bisa menentukan masa depan negara Indonesia, khususnya para pelajar yang sedang menimba ilmu merupakan garda terdepan yang harus mampu berdikari untuk memajukan NKRI.

Hal itu disampaikan Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Sertu Supandi saat memberikan materi pencegahan Bullying dan di lanjutkan materi Wawasan Kebangsaan berupa peraturan Baris berbaris dan rasa cinta tanah air kepada santri dan santriwati di Pondok pesantren Tanjung Rejo Desa Mangaran Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo. Sabtu 28/10/2023

Dalam kesempatan tersebut anggota Koramil 0823/04 yang dipimpin Sertu Supandi juga  memberikan pengarahan serta materi Baris berbaris, cinta tanah air dan penekanan larangan Bullying di sekolah, hal ini bertujuan untuk membangun moral dan meningkatkan rasa Cinta Tanah Air, jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui pendidikan karakter bagi pelajar dilingkungan sekolah.
Kami minta kepada seluruh santri dan santriwati selama ada di lingkungan pondok maupun diluar lingkungan pondok pesantren agar tidak melakukan penganiayaan dan perundungan baik secara verbal, fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya tidak akan pernah terjadi yang dilakukan oleh para santri dan santriwati," sambungnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini antar santri bisa saling menghargai, sehingga tidak terjadi adanya bullying, dilingkungan Ponpes” tandasnya.

Materi peraturan Baris berbaris juga disampaikan guna menanamkan rasa cinta tanah air, cinta terhadap pondok pesantren serta untuk memotivasi agar lebih giat lagi dalam mengikuti pelajaran, dari pihak pondok mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan bukan pada saat pelajaran baru saja tetapi juga dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yg lain.

Posting Komentar

0 Komentar