Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Mewakili Dandim 0823 Situbondo, Pasiops Kapten Inf Agus Subagiyo Bersama Persit Hadir Melaksanakan kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda.


SITUBONDO - Mewakili Komandan Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Agus Subagiyo (Pasiops) bersama PJU (Pejabat Utama) Kodim 0823 Situbondo berserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0823, menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan Tema BERSAMA MAJUKAN INDONESIA. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Situbondo (Drs. Karna Suswandi, M.M), kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Kantor Pemkab Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 01 Kel. Patokan Kec./Kab. Situbondo. Sabtu 28.10.2023

Upacara diikuti oleh, Bupati Situbondo H. Karna Suswandi dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Situbondo atau yang mewakili, Kepala OPD Pemda Situbondo, Camat, Ibu TP PKK, Ibu Persit dan Bhayangkari. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.
Pasiops Kodim 0823 Kapten Inf Agus S mengatakan, kegiatan upacara tersebut dilaksanakan sebagai wujud untuk mengingat Sumpah Pemuda yang pernah dikumandangkan oleh para pendahulu bangsa.

“Upacara ini untuk mengingat bahwa hanya ada satu tumpah darah yakni Tanah Air Indonesia, berbangsa satu yaitu Bangsa Indonesia dan berbahasa satu yakni Bahasa Indonesia. Dengan upacara tersebut, semua masyarakat dapat mengingat semua butir yang tertera dalam Sumpah Pemuda.

“Mudah-mudahan, dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dalam diri setiap rakyat Indonesia akan semakin tebal, sehingga dapat mencegah masuknya paham-paham radikalisme dan terorisme ke tanah air ini,” pungkas Kapten Agus

Posting Komentar

0 Komentar