Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Mewujudkan Peningkatan Swasembada Pangan, Babinsa Asembagus Turun Ke Sawah

Mewujudkan peningkatan Swasembada pangan, Babinsa Asembagus turun ke sawah

SITUBONDO - Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yakni Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), seperti yang dilakukan oleh Sertu Asmadi Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus melaksanakan pendampingan dalam rangka peningkatan Swasembada pangan khususnya padi kepada petani di Desa Battal Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. 

Dengan cara terjun di lapangan bersama para petani turut membantu merawat dan menanam padi di wilayah teritorialnya diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Asembagus. Kegiatan swasembada pangan ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas TNI dan petani dalam mendorong pencapaian target pemerintah.

Peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi bersama, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.
Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga dalam kegiatan terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai apa yang diharapkan bersama

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, sehingga dengan terlaksananya kegiatan Hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh Komando Atas untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing akan bisa dirasakan manfaatnya

Babinsa berharap dengan adanya pendampingan tersebut dapat membantu petani dalam membantu perekonomian keluarga.(#)

Posting Komentar

0 Komentar