Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Banyuputih Sertu Sopingi bersama Nakes melaksanakan kegiatan Posyandu

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Banyuputih Sertu Sopingi bersama Nakes melaksanakan kegiatan Posyandu

SITUBONDO - Kepedulian yang sangat tinggi demi kesehatan warga masyarakat khususnya Lansia, Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Sertu Sopingi melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia bersama tenaga kesehatan yang bertempat di Dusun Banyuputih Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Jum'at 20/10/2023

Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan kesehatan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna dengan penuh semangat.

Adapun kegiatan Posyandu Lansia diantaranya, Pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan Warga Lansia, Pemeriksaan Tekanan Darah (Tensi) dan Pemeriksaan Lanjutan Lainnya, Pemberian Obat dan vitamin,  Penyuluhan terhadap Lansia untuk memberikan Wawasan Kesehatan diusia lanjut serta bentuk pencegahannya, kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang Lansia.
Di sela sela kegiatan tersebut Sertu Sopingi selaku Babinsa mengatakan, “Bahwa pendampingan ini dilakukan supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat aktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya”.

Lebih lanjut Sertu Sopingi mengatakan, “Diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Banyuputih Sertu Sopingi, Tenaga Kesehatan Postu, Kader Posyandu Lansia, Kepala Dusun dan Peserta Posyandu Lansia 35 orang

Posting Komentar

0 Komentar