Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Untuk Meningkatkan Hasil Pertanian Babinsa Koramil Sumbermalang Turun Ke Sawah


SITUBONDO - Dalam upaya peningkatan hasil produksi pertanian di wilayah binaan, Serda Asy'ari Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Situbondo bersama Perangkat Desa Poktan dan Warga melaksanakan pembersihan saluran irigasi dan memberikan edukasi cara merawat dan memupuk tanaman padi yang benar. Senin (23-10-2023)

Pembersihan Saluran Irigasi merupakan kegiatan untuk membantu para petani dan warga agar tidak terhambat oleh tumbuhan liar, sehingga aliran air lancar ke sawah-sawah dan tidak menimbulkan banjir yang akan merugikan warga dan petani. Sekaligus dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemupukan antara lain untuk memperbaiki kondisi tanah, meningkatkan kesuburan tanah, memberikan nutrisi untuk tanaman, dan memperbaiki kualitas serta kuantitas tanaman. Dalam proses pemupukan ini sangat berperan dalam memastikan keberhasilan produksi tanaman pangan 

Menyikapi hal tersebut Serda Asy'ari Babinsa Koramil Sumbermalang memotivasi dan ikut terjun langsung melakukan pendampingan kepada warga binaannya dalam mengembangkan peningkatan produksi tanaman padi di sawah di Desa Plalangan Sumbermalang.
Melihat prospek bidang pertanian terutama tanaman padi di wilayah yang bagus ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan salah satu untuk menggiatkan semangat nafas perekonomian serta didukung oleh sumber air yang memadai dan bagaimana perawatan tanaman padi serta cara pemupukan yang benar. tuturnya.

Serda Asy'ari juga menyebut, apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan fungsi Babinsa sebagai pelopor dan pembinaan wilayah serta mendukung program ketahanan pangan,” sebutnya

Kedepannya dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian setempat dengan melaksanakan berbagai macam penyuluhan terkait ilmu tentang pertanian sehingga warga binaannya bisa mengimplementasikan ilmunya di sawah masing masing,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar