Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Melaksanakan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita Di Posyandu

Babinsa Melaksanakan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita Di Posyandu
SITUBONDO - Babinsa Patokan Koptu Erfandi Monitoring pendampingan Kegiatan Posyandu  Bogenfil di Lingkungan Plausa Kel. Patokan Kec. Situbondo. Sabtu (11-11-2023)

Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita. 

Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.
Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0823/Situbondo Koptu Erwandi, di sela sela kegiatan menyampaikan" kepada ibu ibu, agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna dengan teratur, Istirahat tepat waktu”, jelasnya.

Kami Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini bentuk kepedulian pihak kesehatan puskesmas bersama TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah. tegasnya

Posting Komentar

0 Komentar