Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Anis Apriyatno Pimpin Pembersihan Irigasi

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Anis Apriyatno Pimpin Pembersihan Irigasi

SITUBONDO - Dalam upaya menjaga keberlanjutan aliran irigasi dan mencegah dampak buruk di musim penghujan nanti, Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serda Anis Apriyatno bersama dengan Perangkat Desa dan masyarakat Dusun Bales RT 16 RW 04 Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, melaksanakan aksi pembersihan rumput dan batu di sepanjang aliran irigasi. Kamis 09/11/2023

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi penyumbatan dan penumpukan sampah di sepanjang aliran irigasi menjelang musim penghujan dengan harapan mencegah potensi banjir akibat penyumbatan jalur air.

Peran bersama ini mencerminkan sinergi antara Babinsa, Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. 
Serda Anis Apriyatno mengatakan, "Kegiatan pembersihan ini adalah upaya kolaboratif kita untuk menjaga kebersihan dan kelancaran aliran irigasi, semua pihak berperan aktif demi kebaikan bersama."

Babinsa juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan kerja sama yang erat selama ini
"Langkah preventif ini sangat penting untuk menghindari masalah selama musim hujan, kegiatan ini akan terus ditingkatkan demi keberlanjutan lingkungan yang lebih baik." Pungkasnya 

Pembersihan irigasi ini bukan hanya tindakan fisik semata, tetapi juga merupakan wujud semangat gotong royong dan kesadaran akan lingkungan. Kerjasama antara Babinsa, Perangkat Desa, dan masyarakat menjadi contoh positif dalam menjaga keberlanjutan hidup bersama di tengah tantangan alam. Aksi ini diharapkan dapat menginspirasi inisiatif serupa di wilayah lain, membangun kesadaran akan pentingnya keterlibatan bersama dalam menjaga lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar