Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jaga Kebersihan Masjid Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng adakan Kerja Bakti

Jaga Kebersihan Masjid Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng adakan Kerja Bakti 
SITUBONDO - Babinsa Desa Wringinanom Serda Mudlofir Beserta Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Bersama Perangkat Desa Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Masjid Darul Falah Di Jl. Sersan Samin No 09 Dusun Wringin Desa Wringinanom Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo.

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, anggota Koramil  bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid. Adapun kegiatan mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan tempat wudhu, kamar mandi dan bagian atap masjid serta pembersihan ruangan Masjid.

Harapan Babinsa Serda Mudlofir agar masyarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk. Masjid harus benar benar dijaga kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat ibadah lebih sering dilakukan.
Ditambahkan kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya. Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut kita laksanakan dengan penuh keikhlasan dan suka cita. Pungkas Babinsa. (#)

Posting Komentar

0 Komentar