Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pelatihan Pertolongan Pertama: Penguatan Komunitas dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Situbondo

SITUBONDO - Berlokasi di Lapangan Rengganis Square Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo, Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim serta Babinsa Serda Asy'ari mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang dipimpin oleh Camat Sumbermalang, Dillis Robbi Kurniawan SSTP, M.Si. Apel ini dihadiri oleh sekitar 90 orang yang terdiri dari berbagai instansi dan komunitas di wilayah tersebut.

Apel ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Koramil 0823/16 Sumbermalang, Polsek Sumbermalang, PMI Kab. Situbondo, BPBD Kabupaten Situbondo, Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, Puskesmas Sumbermalang, KSB Argopuro, BKSDA Sumbermalang, Perhutani Sumbermalang, LINMAS Desa Tlogosari, Banser Kecamatan Sumbermalang, Komunitas Rapi Sumbermalang, dan lainnya.
Dalam amanatnya, Camat Sumbermalang menekankan pentingnya kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kecamatan Sumbermalang, terutama menjelang musim penghujan. Dengan wilayah yang masuk kategori rawan bencana, sinergitas antar instansi dan masyarakat menjadi kunci utama dalam penanggulangan dan pencegahan dampak bencana.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bapak Gatot dari BPBD Kab. Situbondo, Iptu Suratman Kapolsek Sumbermalang, Serma Mustakim Ws. Danramil Sumbermalang, dr. Arief Rizki Ka. Puskesmas Sumbermalang, dan jajaran Kades wilayah Kecamatan Sumbermalang.

Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim mengatakan, Kesiapsiagaan tanggap bencana diharapkan dapat meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat dengan koordinasi yang terencana, terpadu dan berkesinambungan. Semangat gotong royong menjadi landasan utama dalam upaya menjaga keselamatan jiwa dan harta benda di tengah ancaman potensi bencana alam.

"Melalui peran aktif Koramil, diharapkan penguatan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana dapat terus ditingkatkan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tangguh", pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar