Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pelda Misja Kusuma Bersama Serka Nasruddin Dampingi Imunisasi Anak Sekolah

Pelda Misja Kusuma Bersama Serka Nasruddin Dampingi Imunisasi Anak Sekolah
SITUBONDO - Bertempat di SDN 1 Mimbaan dan SDN 5 Mimbaan Kelurahan Mimbaan telah dilaksanakan pendampingan oleh anggota Koramil 02 Panji (Pelda Misja Kusuma dan Serka Nasruddin) dalam rangka imunisasi anak sekolah, dengan penanggungjawab jawab kegiatan dari pihak puskesmas Panji.

Pemberian imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakt campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks.
Program BIAS sangat penting, karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi.

Oleh karena itu pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia sekolah dasar sederajat yang pelaksanaanya serentak dengan nama BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).
Babinsa meminta kepada warga binanya khususnya bagi orangtua murid, agar senantiasa mensupport dan mensukseskan pelaksanaan BIAS tahun2023, sehingga bisa mencapai target yang ditetapkan. Dengan harapan melalui pelaksanaan BIAS ini, generasi bangsa dapat sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit serta target yang ditetap berjalan sesuai harapan.

Harapannya imunisasi BIAS tahun ini bisa mencapai 100 persen. Semoga kegiatan BIAS dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga anak-anak sekolah tumbuh sehat dan terbebas dari penyakit. (#)

Posting Komentar

0 Komentar