Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Produksi Pertanian, Anggota Koramil 0823/15 Bungatan Gandeng Warga Bersihkan Irigasi

Tingkatkan Produksi Pertanian, Anggota Koramil 0823/15 Bungatan Gandeng Warga Bersihkan Irigasi
SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/15 Bungatan Dipimpin Pelda Heri Sanjoko Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Irigasi Guna Meningkatan Hasil Panen Padi Di Dusun Kidul Desa Bletok Kecamatan Bungatan. Sabtu (25-11-2023)

Bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi dalam hal ini Pelda Heri Sanjoko, mengatakan pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo. 
Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

Dalam kegiatan Pelda Heri juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan caranya tidak membuang sampah sembarangan sehingga irigasi tidak tersumbat atau mengalami pendanggkalan akibat sampah yang bisa menimbulkan banjir ketika musim penghujan tiba.

Harapan kami selaku aparat kewilayahan dengan kegiatan gotong royong pembersihan parit ini warga lebih peduli terhadap lingkungan. Pungkas Pelda Heri Sanjoko

Posting Komentar

0 Komentar