Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Upaya Peningkatan Kesehatan Ibu Hamil, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Hadir Dalam ANC Program Ibu Hamil Sehat

Upaya Peningkatan Kesehatan Ibu Hamil, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Hadir Dalam ANC Program Ibu Hamil Sehat

SITUBONDO - Puskesmas Klampokan memberikan edukasi dan sosialisasi pembinaan ANC, dalam hal ini Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Pranyoto turut serta dalam kegiatan Ante Natal Care (ANC) Program Ibu Hamil Sehat Tahun 2023 di Pondok Bersalin Desa (POLINDES) Panji Kidul Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Rabu 22/11/2023

Antenatal Care (ANC) adalah pelayanan pemeriksaan yang ditujukan kepada ibu hamil untuk memastikan bahwa ibu serta janin dalam kondisi sehat selama masa kehamilan.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Klampokan dengan tujuan meningkatkan kesehatan fisik dan mental ibu hamil secara optimal serta untuk mengurangi risiko kematian pada ibu hamil dan stunting pada balita. Faktor-faktor risiko, seperti usia hamil terlalu muda atau tua, serta jarak kehamilan, menjadi fokus untuk meningkatkan pemahaman.

Ibu hamil diimbau untuk memanfaatkan pelayanan BPJS, KIS, maupun Sehati. Selain itu, dijadwalkan pertemuan berikutnya akan mencakup kelas ibu hamil, serta pemeriksaan USG setiap 2 minggu. Para ibu hamil juga diminta untuk rajin membaca buku KIA, yang berisi pengetahuan tentang program kehamilan.

Tim Puskesmas Klampokan melaksanakan pemeriksaan ibu hamil, termasuk kadar gula darah, kesehatan gigi, status gizi, pemeriksaan urine, dan pemeriksaan umum. Semua ini bertujuan untuk memastikan kesehatan ibu hamil dan persiapan yang optimal untuk persalinan serta pemberian ASI eksklusif.

Posting Komentar

0 Komentar