Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Banjir Kodim 0823 Situbondo Bersama Forkopimca Panarukan Adakan Jumat Bersih

Antisipasi Banjir Kodim 0823 Situbondo Bersama Forkopimca Panarukan Adakan Jumat Bersih
SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo dan Anggota Koramil 05 Panarukan bersama Forkopimca dan perangkat Desa melakukan kerja bakti jumat bersih di pasar Sumberkolak Kec. Panarukan Kab. Situbondo. Jumat (08-12-2023)

Dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danramil setempat, Kapten (Lettu Kav Suyitno). Dalam arahannya ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan jumat bersih perlu diambil tindakan untuk pembersihan di sekitaran pasar sumber kolak di karenakan dalam hal ini sudah memasuki musim pancaroba, dimana akan sering terjadi hujan. Akibatnya akan banyak genangan air disekitaran pasar tersebut, yang nantinya akan menimbulkan tempat bersarangnya nyamuk. 
Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembersihan selokan untuk mengantisipasi adanya penyumbatan air oleh sampah disekitaran pasar sumberkolak tersebut. Hal ini tentunya sebagai salah satu cara untuk mengurangi banjir yang mungkin akan terjadi selama musim hujan saat ini. 

Dalam kegiatan tersebut, personil kodim bersama dengan koramil dibantu oleh perangkat desa setempat dan warga sekitar. Karena dalam progam tersebut merupakan program bersama, tidak semata mata program dari kodim maupun koramil tegas Kapten Lettu Kav Suyito. Pungkasnya

Dalam pelaksanaan program pembersihan tersebut, perangkat desa Sumber Kolak  berharap kepada pemilik toko untuk tetap menjaga kebersihan kios masing-masing. Selain itu, diharapkan tidak membuang sampah ke selokan. Pesanya

Posting Komentar

0 Komentar