Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Aparat Tiga Pilar Kecamatan Panji Bantu Pengamanan Penyaluran Pupuk Non Subsidi

Aparat Tiga Pilar Kecamatan Panji Bantu Pengamanan Penyaluran Pupuk Non Subsidi
SITUBONDO - TNI-POLRI bersama Satpol PP bantu pengamanan Kegiatan Penyaluran Pupuk UREA Non Subsidi Dan Pupuk Organik Hayati Cair Tahun 2023 Secara Gratis Dari Pemkab Situbondo Kepada Para Petani Se-Kecamatan Panji.

 Kegiatan penyaluran pupuk urea non subsidi dan pupuk organik/hayati cair tahun 2023 secara Gratis dari pemkab Situbondo Kepada Para Petani di wilayah Kec. Panji Situbondo bertempat di pendopo Yabargosa milik bapak Rebus Suyanto Kp. Wakaf RT 002 RW 004 Ds. Juglangan Kec. Panji Situbondo.
 Hadir dalam kegiatan diantaranya, Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, S.H.,M.H., Perwakilan Dispertangan Kab. Situbondo, bapak Zaini dan bapak Eko Mainal, Camat Panji, Andi Jaka Setiawan, STTP,M.Si., Kades Juglangan, bapak Subagyo, Lurah Mimbaan, Nur Ilham Arifin Amrullah, S. Sos., Lurah Ardirejo, bapak Joko Supratikno, S.E., Kades Tenggir, bapak Sugito. Koordinator Penyuluh Pertanian Lapangan Kec. Panji, bapak Fathor Rahman, Perwakilan Gapoktan dan para petani penerima bantuan serta Tokoh Masyarakat. 

 Serka Nazaruddin sampaikan apa yg menjadi sambutan Sekda Situbondo bapak Wawan Setiawan, S.H.,M.H. yang intinya" bahwa pupuk gratis ini merupakan  pupuk urea non subsidi merk Nitrea yang mana kandungan pupuk ini sama dengan pupuk-pupuk urea yang lain. Pemerintah Daerah telah melakukan terobosan yang mana telah dilakukan usaha oleh pemerintah Daerah Kab. Situbondo untuk memperingan petani.

 Pupuk sekarang terbatas, sehingga Pemkab Situbondo memberikan solusi dan bantuan ke masyarakat petani untuk menghindari kebutuhan pupuk kita bisa alihkan dengan pupuk organik. Lanjut penyerahan bantuan pupuk secara simbolis kepada para perwakilan Desa.

 Adapun jumlah penerima bantuan Pupuk Urea Non Subsidi dan pupuk organik/Hayati masing-masing sebanyak 1 sak/50 kg dan pupuk organik /hayati cair sebanyak 5 botol," Desa Battal sebanyak 20 orang  Desa Juglangan sebanyak 23 orang, Desa Tenggir sebanyak 47 orang dan Kel. Mimbaan sebanyak 44 orang.

 Nasrudin juga sampaikan bahwa kegiatan penyaluran bantuan Pupuk Non subsidi dan pupuk organik /hayati cair merupakan program Kab. Situbondo untuk mengurangi kelangkaan pupuk, Adapun penerima bantuan pupuk adalah petani yang masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wilayah Desa Battal, Juglangan, Kel. Mimbaan dan Ds. Tenggir. Pungkasnya

 Sekedar informasi" Petugas Pengamanan kegiatan tersebut, Polsek Panji, Aipda Andri M, Aipda Sarbi dan Bripka Pujo. S.  Personil Koramil 0823/02 Panji, Serda M. Saleh dan Serka Nazaruddin dan Kopka Siswo B. dan Satpol PP Kab. Situbondo. Pen ( Srt.Sj).

Posting Komentar

0 Komentar