Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/01 Kota, Serma Muhtiar Ikut Serta dalam Pembagian Antropometri KIT Posyandu dan Grebek Stunting

 






SITUBONDO- Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Muhtiar bersama-sama dengan sejumlah tokoh masyarakat turut ambil bagian dalam kegiatan Pembagian Antropometri KIT Posyandu dan Grebek Stunting di Desa Kalibagor, Kec/ Kabupaten Situbondo. Kamis 21/12/2023


Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Kalibagor Bapak Misnadin, Babinkamtibnas Kalibagor Aiptu Pri Utomo, Petugas Gizi dan tim dari Puskesmas Ibu Nia, Bidan Desa Kalibagor Ibu Miftah A. Md.Keb, serta Koordinator KB Kecamatan Situbondo Ning Nur Aida Arofah.


Salah satu fokus utama kegiatan adalah pembagian Alat Antropometri kepada Kader Posyandu. Tim juga memberikan pengenalan serta panduan cara penggunaan alat Antropometri untuk memastikan penanganan yang efektif.

Selama kegiatan, dilakukan penimbangan berat badan (BB), pengukuran tinggi badan (TB) balita, dan pemberian BMT sebagai langkah preventif mengatasi stunting. Babinsa Kalibagor Serma Muhtiar aktif terlibat dalam proses ini, mendukung keberhasilan setiap tahap kegiatan.


Kepala Desa Kalibagor, Bapak Misnadin, menyambut positif kolaborasi yang terjalin antar instansi dan mengapresiasi kontribusi positif Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Muhtiar dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Kalibagor.


Semua pihak berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan generasi muda di wilayah Desa Kalibagor. Keterlibatan aktif Babinsa dan kolaborasi lintas sektor diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam memperkuat program-program kesejahteraan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar