Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Budaya Gotong Royong: Menyemai Semangat Kebangsaan pada Anak-anak SD

Budaya Gotong Royong: Menyemai Semangat Kebangsaan pada Anak-anak SD

Situbondo - Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar, memberi materi wawasan kebangsaan tentang cinta tanah air dan penekanan terhadap bullying di SD Negeri 2 Kumbangsari Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, rabu, (06/12/2023) 

Kegiatan ini melibatkan Kepala sekolah SD Negeri 2 Kumbangsari Ibu Yulis S.Pd., Babinsa Desa Kumbangsari, Sertu Puji Laksono, Bapak dan Ibu Guru SDN 2 Kumbangsari, Siswa dan Siswi SDN 2 Kumbangsari. 

Agar lebih memahami pengertian bullying, dan dampak yang ditimbulkan, dengan adanya kegiatan ini harapannya tidak ada lagi praktik bullying yang dilakukan oleh siswa dan siswi SDN Kumbangsari baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. 
Babinsa Koramil 09 Jangkar, Sertu Puji Laksono jelaskan bahwa koramil memberi materi wasbang tentang PBB yang terkait dengan kedisiplinan di sekolah kepada siswa dan siswi SD Negeri 2 Kumbangsari Desa Kumbangsari.

Kedisiplinan siswa dan siswi SD sangat penting di bentuk sejak usia dini untuk kemajuan sekolah, Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif. 

Untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap siswa dan siswi sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa. Salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan.  

Wawasan Kebangsaan yang diberikan kepada siswa dan siswi SD dengan harapannya mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman sehingga siswa mampu memahami bahwa nilai disiplin itu bukanlah bernilai demi disiplinnya itu sendiri, melainkan demi tujuan lain yang lebih luas, yaitu demi stabilitas dan kedamaian hidup bersama. Ucap Sertu Puji Laksono, Pen (Srt Sjt).




Posting Komentar

0 Komentar