Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/07 Asembagus menghadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Gelombang 1 Tahun 2023

Danramil 0823/07 Asembagus menghadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Gelombang 1 Tahun 2023.
SITUBONDO- Kegiatan penyerahan Sertifikat PTSL Gelombang 1 Tahun 2023 dilaksana di Pendopo Balai Desa Perante Jalan Seruni No. 159 Dusun Tengah RT 003 RW 003 Desa Perante Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. Senin, 18 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan Ketua Tim 2 Badan Pertanahan Kabupaten Situbondo (bapak Sugeng, SH. M.H) bersama anggota. Adapun kegiatan tersebut dihadiri diantaranya, Camat Asembagus di wakili Kasi Ekbang (Titik Hayati S. Sos), Danramil 0823/07 Asembagus di wakili (Pelda Danang Pamungkas), Kepala Desa Perante (Drs Hadjari). Babinsa Desa Perante (Serka Epriyadi, Polmas Desa Perante (Aipda Faisol), Sekretaris Desa Perante (Tonis Erwantaka) Perangkat Desa Perante, dan masyarakat penerima sertifikat PTSL sebanyak 236 orang.

Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2023 yang bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat. Dan Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2023 di Desa Perante dilaksanakan oleh Dinas Pertanahan Kabupaten Situbondo kepada masyarakat penerima Sertifikat PTSL Desa Perante. Sertifikat PTSL yang diberikan kepada masyarakat selaku pemohon sertifikat di Desa Perante sejumlah 236 sertifikat.

Untuk meminimalisir terjadinya antrian dalam kegiatan tersebut, maka Tim dari Dinas Pertanahan Kabupaten Situbondo membuka 3 loket dalam penyerahan Sertifikat PTSL. Dalam penyerahan Sertifikat PTSL pemilik Sertifikat diwajibkan hadir tidak diwakilkan dan membawa KTP. Bagi yang diwakilkan harap membawa materai 10.000 dan mengisi surat kuasa serta melampirkan fotocopy KTP dan KK bagi pemberi dan penerima kuasa.

Harapannya dari terselenggaranya kegiatan tersebut, semoga yang memperoleh sertifikat PTSL Gelombang 1 Tahun 2023 dapat menggunakan sertifikat tersebut sebagaimana mestinya.

Posting Komentar

0 Komentar