Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi Desa: Babinsa dan Kepala Desa Bersatu untuk Pembangunan Prioritas

Kolaborasi Desa: Babinsa dan Kepala Desa Bersatu untuk Pembangunan Prioritas

SITUBONDO- Kegiatan pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan RKPDes tahun 2024 bertempat di Balai Desa Gebangan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan Kepala desa Gebangan bapak Joko Sabar, Babinsa desa Gebangan Serda Bambang TH, pendamping desa Gebangan, Ketua BPD desa Gebangan, Perangkat desa Gebangan, dan perwakilan warga desa Gebangan.

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan RKPDes adalah Pembangunan desa Skala Prioritas sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat khususnya Desa Gebangan. Musyawarah Desa juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Sehingga kebijakan dan program yang dihasilkan lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. Hasil penetapan ini menjadi dasar bagi pemerintah desa dalam menyusun dokumen resmi RKPDes. 

Babinsa berharap dengan adanya kegiatan tersebut, semoga menjadi perantara terhadap masyarakat dan pemerintah desa agar ikut berpartisipasi dalam rencana pembangunan desa dan berdampak baik untuk desa, khususnya masyarakat Desa Gebangan Kecamatan Kapongan. Pen (Srd/Sj).

Posting Komentar

0 Komentar