Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 12 Suboh Bersama 3 Pilar Kerja Bakti Angjat Tupukan Tanah Sungai Di Desa Gunung Malang Kec. Suboh.

Koramil 12 Suboh Bersama 3 Pilar Kerja Bakti Angjat Tupukan Tanah Sungai Di Desa Gunung Malang Kec. Suboh.
SITUBONDO - Air merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi setiap makhluk hidup, tidak terkecuali manusia. Dapat dipastikan manusia tidak akan mampu bertahan hidup tanpa air, karena air merupakan salah satu elemen dasar yang menunjang proses metabolisme tubuh manusia.

Air mempunyai peranan yang penting dalam perekonomian penyediaan pangan dari yang paling sederhana berupa ladang dan tegalan hingga pertanian modern berupa sawah maupun penanaman hidroponik pasti membutuhkan air.  
Seperti halnya yang dilakukan olek anggota Koramil 0823-12 Suboh bersama elemen masyarakat hari ini turun ke sunge untuk pembersihan aliran sungai. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan tumpukan tanah untuk menjaga kebersihan sugai.selain itu dengan diadakanya pembersihan sungai sampah maupun tumpikan tanah tidak bisa menyumbat aliran air sungai yang akan mengakibatkan banjir.

Menurut Serma Abdul Salam pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar, seperti eceng gondok dan terdapat tumpukan tanah maupun sampah.
Gotong royong pembersihan aliran sungai di Desa Gunung Malang Kec. Suboh sangatlah penting.

Lebih lanjut, Serma Abdul Salam mengatakan, Kehadiran anggota Koramil 12 Suboh yang ikut bergotong-royong bersama warga merupakan wujud dari salah satu fungsi satuan kewilayahan, yakni harus tahu kondisi dan situasi di desa binaannya.
Pembersihan sungai Desa Gunung Malang Kec Suboh ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga anggota Koramil Suboh mengajak warga untuk kegiatan karya bakti membersihkan aliran sungai dari tumpuksn tanah dan sampah yang mengakibatlkan banjir,” pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar