Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peran Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Sudarmana dalam Mengawal Program Pencegahan Stunting

Peran Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Sudarmana dalam Mengawal Program Pencegahan Stunting

SITUBONDO - Dalam upaya mendukung kesehatan anak dan mencegah stunting, Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Sudarmana melaksanakan pendampingan dalam rangka Pembagian Antropometri Kit Posyandu dan Grebek stunting didesa Kotakan Kec/Kabupaten Situbondo. Rabu 13/12/2023

Kegiatan tersebut meliputi Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan Balita, Pemberian BMT dan Pembagian Antropometri Kit Posyandu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kades Desa Kotakan H. Saiful Imam, Babinsa Kotakan Serma Sudarmana, Babinkamtibnas Kotakan Brigadir Kepala M. Febri, Ka Puskesmas Situbondo Drg.Hesty Tulus Panggih arini.M.M.Rs, Bidan Desa Kotakan Mustika Bintari, A. Md.Keb, Koordinator KB Kecamatan Situbondo Ning Nur Aida Arofah.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Sudarmana bersama tim berkolaborasi untuk memberikan dukungan maksimal kepada masyarakat. Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ibu-ibu hamil dan balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan anak secara berkala.

Pembagian Antropometri Kit Posyandu menjadi langkah nyata dalam mendukung kelangsungan program pencegahan stunting. Dengan adanya kehadiran Babinsa, diharapkan partisipasi masyarakat semakin tinggi dalam upaya memastikan pertumbuhan anak yang sehat dan optimal.

Grebek Stunting yang dilaksanakan di desa Kotakan menjadi momen kolaboratif antara Babinsa dan masyarakat dalam memberikan perhatian khusus terhadap masalah stunting. Kebersamaan ini menciptakan sinergi positif untuk mencapai tujuan bersama dalam memastikan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serma Sudarmana mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat Desa Kotakan dalam kegiatan ini. Semangat untuk meningkatkan kualitas hidup melalui perhatian kesehatan anak-anak menjadi komitmen bersama dan diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat setempat. Pen (Srd Rmn).

Posting Komentar

0 Komentar