Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peran Strategis Babinsa: Penyaluran Bantuan Cadangan Beras di 8 Desa Kecamatan Jatibanteng

Peran Strategis Babinsa: Penyaluran Bantuan Cadangan Beras di 8 Desa Kecamatan Jatibanteng

SITUBONDO - Babinsa jajaran Koramil 0823/14 Jatibanteng dari 8 (delapan) desa se Kecamatan Jatibanteng melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan Cadangan beras tahap 2 tahun 2023 kegiatan tersebut bekerjasama oleh PT. Pos Indonesia Cabang Situbondo dengan Perum Bulog Sub Divre Bondowoso, bantuan tersebut di salurkan kepada 3.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Adapun alokasi penerima bantuan di 8 Desa tersebut meliputi, Desa Jatibanteng 691 orang, Desa Curahsuri 300 orang, Desa Wringinanom 292 orang, Desa Kembangsari 572 orang, Desa Semambung 650 orang, Desa Sumberanyar 317 orang, Desa Pategalan 492 orang, dan Desa Patemon 299 orang

Penyerahan beras secara simbolis dilakukan oleh masing-masing Kepala Desa dengan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada para penerima bantuan. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebanyak 10 Kg beras.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat dalam pemenuhan pangan, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut salah satu Babinsa dari Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi Wahyu Jutrisno menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang erat antara PT. Pos Indonesia dan Perum Bulog Sub Divre Bondowoso dalam mendukung program penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat. Ia juga mengungkapkan kami (Babinsa) untuk terus berperan aktif dalam upaya kemanusiaan, menjalankan program-program sosial demi keberlanjutan kesejahteraan bersama.

"Kepedulian dan sinergi antara instansi terkait, aparat desa dan masyarakat menjadi pilar utama dalam mencapai hasil yang optimal dalam penanggulangan masalah kemanusiaan dan pangan," tuturnya. Pen ( srd.Rhm).

Posting Komentar

0 Komentar