Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Personel Koramil 0823/16 Sumbermalang Kompak Gelar Kerja Bakti Bersama Muspika dan Perangkat Desa Antisipasi DBD




SITUBONDO - Koramil 16 Sumbermalang Dipimpin Serma Mustakim bersama  Muspika, Perangkat Desa Dan Masyarakat Desa Plalangan Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Rumput Dan Parit Di Sepanjang Jalan Dusun Krajan Rt 09 Rw 04 Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang. Sabtu (30-12-2023)


 Adapun tempat yang menjadi sasaran kerja bakti secara gotong-royong bersama difokuskan pada saluran pembuangan (got) dan rumput liar di sepanjang  jalan Dusun Krajan. Serma Mustakim memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan  masyarakat dengan para Muspika, perangkat desa dan Babinsa dalam mengantisipasi wabah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam berdarah (DBD).




 Menurutnya, pembersihan saluran pembuangan tidak hanya memberantas perkembangbiakan nyamuk, namun juga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

 Jika saluran got maupun rumput liar sudah bersih baik dari sampah maupun endapan, tidak hanya wabah penyakit yang hilang, tapi juga air hujan akan mengalir deras ke hilir tanpa ada hambatan," ujar Mustakim.


 Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap demam berdarah dengan  bersama-sama melaksanakan 3M yaitu menguras dan membersihkan tempat penampungan air seperti ember, bak mandi dan lainnya, menutup rapat lubang-lubang atau penampungan air yang dapat menjadi sarang nyamuk seperti bakm mandi dan tandon air serta memanfaatkan kembali barang bekas yang memiliki potensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Tutupnya


Posting Komentar

0 Komentar