Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Dusun Krajan Desa Taman Sari Kec. Sumbermalang

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Dusun Krajan Desa Taman Sari Kec. Sumbermalang
Situbondo - Bertempat di Dsn. Krajan Desa Tamansari kec. Sumbermalang telah terjadi pohon tumbang jenis jati yang menimpa rumah milik warga. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya 1 (satu) rumah warga yang mengalami kerusakan. Sabtu (29-12-2023)

 Sersan Mayor Mustakim jelaskan bahwa, di wilayah Kec. Sumbermalang terjadi angin kencang disertai hujan dengan intensitas lebat termasuk di Dsn. krajan Desa Tamansari hingga mengakibatkan pohon Jati yang berada di belakang rumah Bapak Darmin tiba-tiba tumbang dan menimpa atap Rumah bagian belakang dan samping milik bapak Darmin.  Dengan kejadian tersebut bapak darmin memanggil warga untuk meminta bantuan dan melaporkan kepada pemerintah desa.
 Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang dan Forkopimca sumbermalang tiba di lokasi kejadian untuk mengecek kondisi Rumah dan koordinasi dengan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut dengan dikhawatirkan hujan akan turun kembali.
Rumah semi permanen kondisi rusak sedang (Rumah dan kandang Sapi tertimpa pohon tumbang) dengan tafsiran kerugian kurang lebih  5.000.000,.

 Kejadian pohon tumbang jenis Jati yang menimpa rumah milik bapak Darmin adalah murni karena disebabkan faktor cuaca akibat hujan lebat dan angin kencang sehingga pohon tersebut tumbang, dan hal tersebut telah diketahui dan dilakukan upaya/langkah oleh aparat setempat bekerja sama dengan warga sekitar. Pungkas Serma Mustakim

Hadir di lokasi kejadian Anggota Koramil 0823/16 sumbermalang, Sertu Arbadi, Anggota Polsek Sumbermalang, Anggota Tagana kec. Sumbermalang, Perangkat Desa Tamansari serta Masyarakat Sekitar. Pen (srt/sj).

Posting Komentar

0 Komentar