Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Strategi Unggul Bati Tuud Dalam Pendampingan Surveior oleh Pelda Sukardi

Strategi Unggul Bati Tuud Dalam Pendampingan Surveior oleh Pelda Sukardi"

SITUBONDO - Danramil 0823/04 Mangaran Di Wakili Bati Tuud, Pelda Sukardi Hadiri Kegiatan Survai Re-Akreditas UPT Puskesmas Mangaran Oleh Tim Surveior Tingkat Propinsi Jawa Timur. Sabtu (02-12-2023)

Danramil 0823/04 Mangaran yang di wakili Bati Tuud Pelda Sukardi menjelaskan bahwa
dalam pelaksanakan kegiatan Survei Re-Akreditas UPT Puskesmas Mangaran yang dolakukan oleh Tim Surveior Lipa Mitra Nusa (LMN ) Propinsi Jawa Timur tersebut bertempat di aula UPT Puskesmas Kec. Mangaran Kab. Situbondo. 

Sementara itu Timm Surveior tingkat propinsi jawa timur ada dua orang yaitu bapak Sulsul Wahyudi SKM MM dan ibu dr. Titis. Pelda Sikardi juga sampaikan kegiatan juga dihadiri diantaranya, Camat Mangaran bapak Abd. Kadir SH., Kapolsek Mangaran diwakili Kanit Binmas Aiptu Rajito, Ka. Puskesmas Mangaran drg. Siti Badriyah, Dinkes Situbondo Ibu dr. Nino Ekawati, Dr. Ani Vera, Puskesmas Mangaran, Kepala KUA Kec. Mangaran diwakili Ustad Nursalim, Diknas kecamatan Mangaran bapak Sudarmono Spd., Pendamping desa mas Firman Rosaidi, Perwakilan Kades Semiring dan Tanjung Glugur, MWC NU Mangaran bapak ustat Fauzi Sp.d. serta Staf puskesmas Mangaran dan undangam lainya.

Pelda Sukardi juga membeberkan bahwa Akreditasi Puskesmas merupakan proses penilaian peningkatan mutu pelayanan kesehatan primer di  Puskesmas melibatkan survei yang dilakukan oleh tim surveyor untuk menilai Puskesmas berdasarkan serangkaian standar.

Survei yang akan dilakukan dengan memeriksa dokumen-dokumen yang disiapkan oleh Puskesmas, yaitu peraturan, dokumen eksternal dan internal. Survei dilakukan dengan memotret proses peningkatan mutu (quality improvent) menggunakan serangkaian prosedur yang meliputi identifikasi kebutuhan masyarakat, perencanaan program, pelaksanaan program, dan evaluasi program untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas. Pungkas Pelda Sukardi

Posting Komentar

0 Komentar