Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Sukses Awasi Posyandu dan Vaksinasi Polio



SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Yudianto menghadiri kegiatan Posyandu (timbang badan, ukur tinggi dan pemberian gizi tambahan) serta Pemberian Vaksin polio bagi Balita sebanyak 23 anak. Bertempat di Posyandu Berlian (Rumah Bapak Murjayanto) Dusun Semekan Selatan 1/1 Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Selasa (16/01/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bidan Desa Ibu Srikah. AMD Keb, Perawat Pak Saptono, Babinsa Serda Yudianto beserta Kader Posyandu Dusun Semekan Selatan 1/1 Desa Klatakan.


Kegiatan pemberian vaksin polio ini bertujuan agar bayi memperoleh kekebalan tubuh terhadap penyakit polio yang dapat menyebar melalui infeksi virus. Polio adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik, sehingga penderita akan mengalami kelumpuhan anggota gerak. 

Pemberian vaksin polio ini harus memastikan anak menerima imunisasi polio lengkap sesuai usia yaitu 4 kali imunisasi polio tetes dan dua kali imunisasi polio suntik sebelum usia satu tahun untuk mencegah dan melindungi dari penyakit polio. Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti BAB di jamban dan cuci tangan sebelum makan dan setelah Buang Air Kecil (BAK) maupun BAB.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan di posyandu.


Posting Komentar

0 Komentar