Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Optimis Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Penumpang Di Pelabuhan Jangkar



Situbondo- Kembali dilaksanakan kegiatan penjagaan oleh Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Pelda Anton dalam rangka Kedatangan Kapal penumpang KMP. WICITRA DHARMA dari Pulau Sapudi Madura, tujuan Pelabuhan Jangkar, serta Monitoring keluar masuknya Hewan Ternak yg lewat Kapal Laut terkait (PMK) di Pelabuhan  Jangkar. Minggu(14/1/2024). 


Dalam kegiatan Koramil /09 Jangkar (Pelda Anton) berkolaborasi dengan Kamla Jangkar (Kopka Yulianti), Syahbandar Jangkar (Bapak Ahmad Fauzan, SH. beserta 1 personil), Polairud jangkar (Aipda Rofiq). Selain itu, turut hadir dalam kegiatan ini Dishub (Bapak Afandi beserta 4 personil), UPT PPR Banyuwangi (Bapak Tri Wahyono beserta 5 personil), BPTD XI Jatim (Bapak Eko beserta 2 personil), ASDP (Bapak Yajid  beserta 4 personil), dan KKP (Bapak Syarif). 


Dilaporkan dalam kegiatan penjagaan ini, manifest Penumpang KMP WICITRA DHARMA sebanyak 98 orang. Yang terdiri dari 91 orang penumpang dewasa, dan 7 orang  penumpang anak-anak. Sedangkan untuk  hasil monitoring keluar masuknya Hewan Ternak lewat Kapal Laut terkait (PMK) dinyatakan nihil. 


Tujuan diadakannya kegiatan penjagaan ini yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan laut tersebut. 


Pelda Anton selaku Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar mengatakan bahwa "kegiatan penjagaan ini juga merupakan suatu himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran". Pungkas Pelda Anton.

Posting Komentar

0 Komentar