Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 14 Jatibanteng Ajak Warga Gotong Royong

 


 SITUBONDO - Serda Adi Wahyu Justrisno Babinsa Koramil 14 Desa Jatibanteng  Ajak Warga Binaanya Kerja Bakti Pembersihan Di Dusun Manding RT. 01/RW.01 Desa Jatibanteng Kec. Jatibanteng. Minggu (14-01-2024)


 Guna mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, seorang Babinsa hendaknya dituntut mampu melakukan tugas pokoknya dengan baik. Dia harus selalu dekat dengan warga sehingga hubungan emosional diantara keduanya selalu terjaga.

Dalam rangka menjalin dan terus memupuk hubungan yang baik tersebut, Kodim 0823/Situbondo melalui para Babinsa telah banyak melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya. 


 Serda Adi Wahyu, Babinsa Desa Jatibanteng memahami bahwa saat musim penghujan sangat rentan dengan adanya penyakit DBD sehingga hari ini mengajak warga untuk gotong royong membersihkan jalan desa maupun selokan yang digenangi air maupun adanya penumpukan sampah. 

 Pasalnya, serangan DBD tengah menjadi momok bagi kalangan masyarakat umum. Serangan DBD perlu kita waspadai bersama, karena bisa menyebabkan kematian,” ungkap Adi Wahyu.

 Kebersihan lingkungan harus sama-sama kita jaga. Jangan membuang sampah ke dalam parit dan saluran air lainnya, karena dapat menyebabkan dan genangan air yang dapat menjadi sarang pembiakan nyamuk sebagai penyebab penyakit malaria dan demam berdarah,” Pungkas Adi Wahyu.


 Sementara itu salah satu tokoh masyarakat mengaku senang dengan hadirnya TNI khusunya Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama warga sekitar. Kami berterima kasih kepada bapak TNI khususnya Babinsa Jatibanteng yang telah membantu kami dalam mengatasi penyebaran nyamuk di lingkungan Desa Jatibanteng,’’ Ungkapnya

Posting Komentar

0 Komentar