Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Saluran Air Tersumbat, Personel Koramil 0823/02 Panji Bersinergi Bersama Warga Gelar Kerja Bakti



SITUBONDO - Koramil 0823/02 Panji. Anggota Koramil 0823/02 Panji Dipimpin Pelda Misja melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi di areal persawahan Dsn. Panji Tengah RT. 01/RW.05 Desa Panji Lor Kec. Panji. Selasa (02-01-2024)


Bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi dalam hal ini Pelda Misja K, mengatakan pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Situbondo. 


Pembersihan saluran irigasi ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus upaya khusus dalam bidang pertanian. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.


Dalam kegiatan Pelda Misja K, mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan caranya tidak membuang sampah sembarangan sehingga irigasi tidak tersumbat atau mengalami pendangkalan akibat sampah yang bisa menimbulkan banjir ketika musim penghujan tiba.


Harapan kami selaku aparat kewilayahan dengan kegiatan gotong royong pembersihan parit ini warga lebih peduli terhadap lingkungan. Pungkas Pelda Misja.

Posting Komentar

0 Komentar