Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Athin Irawanto , Memimpin Upacara Bendera di SMAN 1 Asembagus

 



SITUBONDO - Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Athin Irawanto, berkunjung ke SMAN 1 Asembagus sebagai Inspektur Upacara Bendera. Kegiatan ini dilaksanakan lapangan SMAN 1 Asembagus Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo. Senin 29/01/2024


Dalam upacara tersebut, turut hadir Kepala Sekolah SMAN 1 Asembagus Drs Said Ripin, Ka Kesiswaan Drs Erwin, Dewan guru dan staf SMAN 1 Asembagus dan siswa siswi sebanyak 80 orang Kapten inf Athin Irawanto sebagai Pembina Upacara menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru yang memberikan kesempatan untuk memimpin upacara.


Kapten Inf Athin Irawanto juga menjelaskan tujuan dari kehadirannya sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah di wilayah binaan, yaitu untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara kepada siswa sejak dini.


Menurutnya, upacara bendera memiliki manfaat melatih kedisiplinan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan memberikan kesempatan pada siswa untuk merasakan menjadi pemimpin dalam pengaturan upacara. Hal ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa sebagai individu yang tangguh dan bertanggung jawab.


Kehadiran Danramil dan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam mendukung pembinaan karakter generasi muda di sekolah-sekolah. Upacara bendera di SMAN 1 Asembagus menjadi momen penting dalam proses pendidikan karakter siswa, mengajarkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini.

Posting Komentar

0 Komentar