Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kebakaran Pom Mini Milik Bapak Johan Di Desa Demung Kec. Besuki Kab. Situbondo



SITUBONDO- Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Sertu Siswanto turut hadir dalam kejadian kebakaran POM Mini milik Bapak Johan, alamat Dusun Rampak RT 01 RW 01 Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur. Bertempat di POM Mini milik Bapak Johan dengan alamat Jl Raya Besuki Susun Watuketu Desa Demung Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo yang di duga di sebabkan Konseling Mesin Pom Mini dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Jumat (12/01/2024)


Adapun pemilik POM Mini Bapak Johan berumur 56 tahun alamat Dusun Krampak RT 01 RW 01 Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Dan Ibu Sulistiawati selaku istri Bapak Johan berumur 55 tahun alamat Dusun Krampak RT 01 RW 01 Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.


Adapun Korban kebakaran Pom Mini Bapak Johan berumur 56 Tahun, laki-laki, alamat dusun krampak RT 01 RW 01 desa kalianget kecamatan banyuglugur dengan jenis luka bakar di tangan kiri dan kaki kiri. Korban kedua bernama Ibu Sulistiawati berumur 55 Tahun, perempuan, alamat dusun krampak RT 01 RW 01 desa kalianget kecamatan banyuglugur dengan jenis luka bakar di badan bagian kiri dan belakang. Korban ketiga bernama Rofi'i umur 30 tahun, laki-laki, alamat gunung putri kecamatan suboh (Pemilik Sepeda Motor) tidak ada luka. Korban luka bakar di rawat di RSUD Besuki.


Dalam Kronologis kejadian ini Rofi'i (Pemilik motor Supra X tahun 2004) hendak mengisi BBM di Pom Mini milik Bapak Johan di Jalan Raya Besuki Dusun Watuketu Desa Demung Kec. Besuki Kab. Situbondo. Korban An Sulistyawati hendak melayani pengisian BBM. Menurut pernyataan Rofi'i, ketika Ibu Sulistyawati hendak menekan tombol untuk pengisian ke Sepeda Motor, Api Tiba tiba muncul dari bagian belakang Pom Mini tepat di posisi Bapak Johan yang sedang mengisi BBM ke dalam Drum. Api langsung dengan cepat merambat membakar seluruh mesin pom mini beserta sepeda motor Supra x. Masyarakat menginformasikan kebakaran Pom Mini kepada aparat Koramil 0823/11 Besuki dan Polsek Besuki. Personil Koramil 0823/11 Besuki dan Polsek Besuki tiba di  TKP bersama dua Damkar, BPBD, Satpol PP, dan masyarakat membantu memadamkan api selanjutnya melakukan pendataan terkait kejadian kebakaran tersebut. 



Diduga kerugian dari kejadian kebakaran ini berupa Kerugian materiil Pom Mini sekira Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima juta rupiah). Kerugian Materiil Sepeda Motor Supra X tahun 2004 sekira Rp 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah) dan Uang sebesar Rp500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) terletak didalam jok motor. Jadi total kerugian Materiil keseluruhan Rp39.500.000,- (Tiga puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah).


Babinsa Koramil 0823/11 Besuki Sertu Siswanto saat menerima laporan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak Terkait serta menghubungi PMK Besuki dan menghubungi PLN Besuki untuk melakukan pemadaman, dan meminta keterangan warga di tkp kemudian melaporkan ke Komando atas.


Sertu Siswanto mengatakan, atas kejadian kebakaran POM Mini yang di duga di sebabkan Konseling Mesin Pom Mini dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tak berselang waktu lama api berhasil di padamkan dan korban luka bakar di rawat di RSUD Besuki dan permasalahan tersebut dalam penanganan pihak Polsek Besuki, Pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar