Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kemanunggalan TNI dan Rakyat: Lettu Kav Suyitno Turunkan Anggota Bantu Pengerjaan Rutilahu

 


SITUBONDO –  Anggota Koramil 05 Panarukan membantu pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di rumah milik bapak Masdin Kampung Bukolan RT.02/01 Desa. Paowan Kecamatan Panarukan Kab. Situbondo. Senin (22/01/2024).


Danramil 0823-05 Panarukan Letnan Satu Kav Suyitno menuturkan, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ini dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan bagi warga yang kurang mampu.


Program Rutilahu ini merupakan program pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah maupun kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan, dalam pengerjaan rutilahu ini dikerjakan melalui karya bhakti secara bersama-sama.


Dijelaskannya, dengan hadirnya Babinsa bersama warga masyarakat, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dan melestarikan asas budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu antar sesama.


Dengan adanya program Rutilahu oleh pemerintah, harapannya warga masyarakat yang kurang mampu dapat tersentuh dan memperoleh bantuan tersebut tentunya sesuai dengan kriteria yang disyaratkan.

Langkah monitoring ini akan terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak sebagai langkah upaya dalam memperlancar proses pengerjaan dan hasil yang diinginkan, pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar