Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/14 Jatibanteng Galang Kekuatan Bersama dalam Vaksinasi Polio Anak-anak

 


SITUBONDO - Koramil 0823/14 Jatibanteng melaksanakan Pendampingan pelaksanaan Vaksinasi polio di SDN 2 Patemon Desa Patemon, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo. Selasa, 16 Januari 2024.


Unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Bidan desa yakni ibu Kamilatusahro, Perawat yakni bapak Holiludin, Babinsa Desa Patemon, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo Sertu Karel Loppo.


Kegiatan Vaksinasi Polio tersebut diselenggarakan untuk upaya pencegahan terhadap penularan virus polio yang berpotensi menyerang anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menciptakan kekebalan atau imunitas pada anak. Karena polio merupakan penyakit berbahaya, dan proses penularannya sangat cepat. Dan polio tidak bisa diobati sehingga bisa mengakibatkan cacat permanen. Namun penyakit ini dapat dicegah dengan melakukan tahap Vaksinasi Polio.


Harapan dari kegiatan tersebut, semoga berdampak baik untuk mencegah penularan virus polio khususnya di Daerah desa Patemon yang telah dilaksanakan Vaksinasi Polio tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar