Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pa Jaga Kodim 0823/Situbondi Pelda Sukardi Pimpin Serah Terima Dinas Jaga Plangton



 SITUBONDO, Pa Jaga Kodim 0823/Situbondi Pelda Sukardi memimpin serah terima Dinas Jaga Plangton.

Pada kesempatan serah terima tersebut Pa Jaga Pelda Sukardi menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Dinas jaga. Menurutnya dinas jaga merupakan perintah dari satuan atas, kegiatan jaga kesatriaan ini merupakan cermin terdepan satuan Itu Sendiri.


Setiap tamu yang akan memasuki markas Kodim 0823/Situbondo yang berada di jalan Pb. Sudirman No. 32 Situbondo akan disambut oleh prajurit yang berjaga di pos terdepan. Para prajurit tersebut adalah mereka yang mendapat tugas dinas jaga plangton. Selalu tanggap dan waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar Kesatrian Makodim 0823/Situbondo.

Jaga Plangton, merekalah orang pertama yang akan bertemu dengan siapa saja yang akan memasuki markas Makodim, tugas harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, tegas Pelda Sukardi.

Sebagai cerminan satuan, Pelda Sukardi menekankan kepada regu dinas keamanan dan petugas jaga untuk dapat menjalankan tugasnya secara baik, profesional dan proporsional serta penuh rasa tanggungjawab dalam menjaga keamanan markas.

Selain itu, Pelda Sukardi juga memeriksa kesiapan regu jaga baik personel maupun materiil serta pemahaman dan kemampuan anggota dalam melaksanakan prosedur tetap (Protap/SOP) pengamanan markas, guna meyakinkan jika semua perangkat dapat dioperasionalkan dengan baik.


Ditempat terpisah Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Agus Subagyo mengatakan, dinas jaga plangton merupakan kehormatan dan cermin satuan. Karena apabila ada unsur pimpinan ataupun tamu yang masuk ke Satuan ini, yang dilihat Pertama kali adalah Dinas Jaga Plangton.

Untuk itu Kebersihan dan kerapian supaya diperhatikan, anggota yang naik Dinas Jaga Plangton untuk selalu bergembira dan semangat dalam melaksanakan tugas, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar