Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Peran Strategis Babinsa: Musyawarah Desa Kendit Tahun 2024 Menuju Pembangunan yang Transparan

 



SITUBONDO - Musyawarah Laporan Pertanggungjawaban Pembangunan Desa Tahun 2023 (MUSDES) tentang Laporan Pertanggungjawaban Tahun 2024 dan Musyawarah Desa (MUSDES) (APBdes) Tahun Anggaran 2024 bertempat di Kantor Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Rabu, 10 Januari 2024.


Unsur yang terlibat diantaranya Camat Kendit bapak Faizhol Afandi, S. H., Sekcam Kendit bapak Hasan Husni, S. P, Kepala Desa Kendit bapak Rudiyanto, Babinsa Sertu Suherman, Ketua BPD diwakili bapak Abdul Hanan, Kasi Ekbang ibu Novita Sari, Pendamping desa bapak Andi dan firdausi, Pendamping lokal desa ibu Suryani, Perangkat desa, dan Kepala Dusun.


Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pembangunan Desa Tahun 2023 dan Musyawarah APBdes adalah Wujud transparansi dalam Pembangunan desa Skala Prioritas sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat khususnya Desa Kendit. Musyawarah Desa juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Sehingga kebijakan dan program yang dihasilkan lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. Hasil musyawarah ini menjadi dasar bagi pemerintah desa dalam menyusun Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja desa.


Harapannya dari terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menjadi perantara terhadap masyarakat dan pemerintah desa agar ikut berpartisipasi dalam rencana pembangunan desa dan berdampak baik untuk desa, khususnya masyarakat Desa Kendit Kecamatan Kendit. Dan Semoga dengan adanya kegiatan Musyawarah Desa ini dapat mewujudkan transparasi, sehingga rencana APBdes tersebut dapat tertata secara kondisional.

Posting Komentar

0 Komentar