Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Personel Koramil 0823/02 Panji Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Binaannya

SITUBONDO - Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Gatot dan personil Koramil 0823/02 Panji bersama warga melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Siswoyo yang beralamatkan di Lingkungan Krajan RT 004 RW 001 Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Jum'at 19/01/2024


Menurut Danramil 0823/02 Panji Letda Inf Suyitno pembangunan kembali rumah milik Bapak Siswoyo itu bermula saat Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Gatot melihat kondisi rumah Bapak Siswoyo yang sudah lapuk dan gentengnya juga banyak yang rusak, sehingga Serka Gatot Babinsa Ardirejo melaporkan hal tersebut.


Maka, dengan sigap kami segera merespon laporan Babinsa dan mengambil langkah untuk memasukkan rumah Bapak Siswoyo kedalam daftar sasaran penerima program perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)" ucap Danramil.


“Setiap hari kita akan mengirimkan beberapa anggota dari Koramil 0823/02 Panji untuk melaksanakan pembangunan rumah milik Bapak Siswoyo bersama-sama warga setempat. Harapan kami, pembangunan rumah tersebut cepat selesai,” tambah Danramil Letda Inf Suyitno 


Semangat serta antusias warga sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah milik Bapak Siswoyo tersebut agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi.

Bapak Siswoyo yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.


"Semoga kami bisa segera menempati rumah dengan nyaman dan tenang," katanya.


Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan TNI bersama warga akan menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya Kelurahan Ardirejo serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serka Gatot


Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Posting Komentar

0 Komentar