Hot Posts

6/recent/ticker-posts

BABINSA KORAMIL 0823/06 KENDIT HADIRI MUSYAWARAH DESA PERTANGGUNGJAWABAN REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA TAHUN ANGGARAN 2023

 


SITUBONDO- Dalam hal ini Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Yudianto turut hadir hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Desa tentang pertanggungjawaban APBDes tahun 2023 Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Selasa 09/01/2024


Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Kendit yang diwakili oleh Sekcam (Hasan Husni. S.P), Kasi Ekbang (Ibu Nofi), Pendamping Desa (Ibu Suryani), Kepala Desa (Narwiyoto SH). Selain itu,dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Yudianto berkolaborasi bersama Babinkantibmas (Brigadir Dadi Mahendra), Ketua BPD (Tri Ningsih). 


Pada kesempatan kali ini, Kepala Desa Klatakan menyampaikan bahwa anggaran untuk pemerintah Desa Klatakan sebesar 1,2 milyar harus benar-benar direncakan dengan baik, dan menyentuh serta dirasakan oleh masyarakat,karena suara rakyat adalah suara tuhan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa beliau sebagai kepala Desa ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,dan berharap kepada seluruh perangkat jangan ada yg mempermainkan anggaran serta mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat. Tutur Bapak Narwiyoto SH. 



Selain itu, pada kesempatan yang sama Camat Kendit yang diwakili Sekcam Hasan Husni. S.P menyampaikan dengan anggaran yg dialokasikan khusus untuk Desa Klatakan, beliau berharap seluruh perangkat dan elemen masyarakat untuk bersinergi dalam membangun Desa Klatakan dan tentunya lebih mengutamakan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat. Terkait semua kegiatan yang telah dilaksanakan,tentunya akan ada laporan pertanggungjawaban terkait kegiatan  yang telah dilakukan, jangan sampai ada kegiatan yang tidak dilengkapi dengan laporan pertanggungjawaban. Karena nantinya akan menjadi temuan Inspektorat.


Kegiatan Musyawarah Desa Khusus ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendiskusikan rencana dan alokasi anggaran desa secara partisipatif, sehingga program pembangunan yang diusulkan dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. 

Posting Komentar

0 Komentar