Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tugas Mulia Pengawas TPS: Sumpah Janji dan Pelantikan di Sumbermalang



SITUBONDO - Bertempat di Aula Ponpes Raudhatus shalihin Desa Tamansari kec. Sumbermalang Kab. Situbondo,telah dilaksanakan kegiatan "Pengambilan sumpah / Janji dan pelantikan pengawas TPS ( PTPS ) Wilayah Kec. Sumbermalang" pada pemilu serentak tahun 2024 yang diikuti 123 orang dengan penanggung jawab kegiatan Komisioner Bawaslu Kab Situbondo, Dini Merlina Melanda. Senin (22-01-2024)


Hadir dalam kegiatan, Camat Sumbermalang, Dillis Robbi Kurniawan  SSTP, M.Si., Kapolsek Sumbermalang, Iptu Suratman, Ws. Danramil sumbermalang, Serma Mustakim, Komisioner Bawaslu kab Situbondo, Dini Merlina Melanda, Ketua Panwaslu Kec. Sumbermalang, Imam buchari, Ketua PPK Kec. Sumbermalang, Akhmad Fawaid Isnaini, Kepala KUA Suboh, Bapak Cahyo Kurniadi serta Pengawas TPS Berjumlah 97 orang.


Kegiatan pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan petikan pelantikan, Pengucapan sumpah dan janji pengawas TPS, Pembacaan pakta integritas dan penandatanganan Berita acara pelantikan.



Dalam hal ini ketua Panwaslu Kec. Sumbermalang memberikan sambutan yang intinya Pengawas TPS adalah ujung tombak dalam pemilu 2024. Selamat atas pelantikan pengawas TPS se Kec. Sumbermalang mari kita bekerja sama dalam mensukseskan pemilu 2024.


Pengawas TPS harus junjung tinggi netralitas, jangan sampai ada kejadian pengawas TPS ada keberpihakan ke salah satu peserta pemilu 2024.pungkasnya Lanjut sambutan Ws. Danramil Sumbermalang ia ingatkan bahwa petugas pengawas TPS harus tahu tugas dan kewajibannya dalam melaksanakan tugas, Perlunya kecermatan dan loyalitas yang tinggi untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.


Petugas pengawas TPS harus menunjukan legalitas dan Netralitas saat pelaksanaan tugas, dan secepatnya melaporkan setiap perubahan situasi ataupun permasalahan di lapangan.


Ia juga tambahkan dilaksanakannya kegiatan pengambilan sumpah / Janji dan pelantikan pengawas TPS ( PTPS ) bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan pemilu ditingkat bawah sehingga pelaksanaan pada pemilu serentak tahun 2024 bisa berjalan demokrasi.


Posting Komentar

0 Komentar